Friday, November 26Ertiga Club Indonesia

KOPDAR WAJIB – LIWETAN BIAR TAU ARTINYA SEDULURAN

Kopdar wajib ERCI Jakarta kali ini dilaksanakan di Bengkel Resmi Suzuki Buana Trada di Puri. Dimana kali ini acaranya dibuat berbeda, dimulai dari memperkenalkan member baru Jakarta dan pengukuhan member baru yang sudah memenuhi syarat menjadi member sah ERCI Jakarta, dilanjutkan dengan ISOMA.

Liwetan menjadi agenda kopdar ERCI Jakarta kali ini, arti Liwetan itu sendiri adalah kegiatan makan bersama dengan beralaskan daun pisang sebagai pengganti piring. Lauk pauk, nasi, dan segala macam kelengkapannya ditaruh di atas daun pisang tersebut dan biasanya makannya menggunakan tangan. Lauk yang disediakan dalam sajian nasi liwet biasanya terdiri dari ikan goreng, tempe, tahu, paru, ikan asin, ayam goreng, ikan teri, lalapan, bakwan, dan masih banyak lagi tergantung selera.

Liwetan juga mengandung unsur kebersamaan yang sangat kental. Di mana, dalam melakukan kegiatan ini, semua orang duduk melingkari sajian yang ditaruh di atas daun pisang dan menyantapnya. Rasa kebersamaan yang muncul sambil menyantap makanan lezat, semakin membuat suasana menjadi hangat  Oleh karena itu, liwetan menjadi tradisi dan kegiatan favorit yang sering dilakukan pada acara keluarga, reunian, arisan, dan masih banyak lagi.

Nah dari arti dengan diadakannya Liwetan di Kopdar kali ini, mengharapkan para member dapat tau artinya Seduluran/Persaudaraan, bagaimana sebagai satu club harus saling ada rasa kebersamaan, bukan hanya pada saat senang tapi pada saat susah. Saling membantu dan saling mengerti satu dengan lainnya, agar tidak ada perselisihan yang terjadi, tidak ada yang menonjolkan kepentingan Pribadi melainkan kepentingan club dalam hal ini Ertiga Club Indonesia Chapter Jakarta.

di Sore harinya, Ketua Panitia HUT memberikan beberapa pengumuman perihal Perayaan HUT Jakarta yang ke 7 yang jatuh pada 3 November 2019, setelah itu di umumkan SC untuk Muschap ERCI Jakarta pada bulan November nanti. Semoga seluruh agenda kegiatan dapat berjalan dengan lancar. (red. Media Center ERCI Jakarta)